Senin, 09 Mei 2011

Jantung Koroner Bisa Sembuh

Penyakit Jantung Koroner terjadi ketika otot jantung tidak mendapatkan pasokan oksigen yang cukup dari pembuluh darah koroner. Hal ini biasanya terjadi karena adanya penyempitan pada pembuluh darah koroner tersebut yang biasanya disebabkan oleh plak atau timbunan lemak berlebih.

Ketidakmampuan pembuluh darah koroner dalam menyediakan oksigen yang cukup bagi otot jantung, tentunya menyebabkan kinerja jantung menjadi lemah. Dan jika kekurangan pasokan oksigen dari salah satu pembuluh darah koroner ini tidak dapat diatasi oleh pembuluh koroner lainnya, maka otot jantung yang seharusnya bekerja memompa darah akan berhenti.

Penyumbatan pada koroner bervariasi tergantung pada banyaknya koroner yang tersumbat dan berapa persen penyumbatan yang terjadi.

Beberapa hal berikut dipercaya menjadi faktor-faktor resiko atas penyakit jantung koroner :
  1. Usia dan Jenis Kelamin
    Semakin tinggi usia, maka resiko terkena serangan jantung koroner lebih tinggi. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 80% orang yang meninggal karena penyakit jantung koroner berusia di atas 60 tahun. Dan pria memiliki resiko lebih cepat terkena resiko jantung koroner daripada wanita yang resiko baru akan meningkat setelah menopouse.
  2. Tingginya kadar kolesterol
    Penyebab utama jantung koroner adalah kurangnya pasokan oksigen yang suplainya diperankan oleh pembuluh darah koroner. Ketika pembuluh ini tersumbat oleh kolesterol dan zat buangan lainnya maka penyakit inipun muncul.
  3. Keturunan
    Orang yang memiliki keluarga dekat berpenyakit jantung beresiko lebih tinggi dibandingkan yang tidak.
  4. Darah tinggi
    Tekanan darah tinggi menjadikan kinerja jantung lebih berat sehingga meningkatkan resiko jantung koroner.
  5. Kebiasaan merokok
    Seorang perokok memiliki resiko terkena serangan jantung koroner dua hingga empat kali lipat lebih besar dibandingkan mereka yang tidak merokok. Oleh karena itu, jika anda seorang perokok dan ingin terhindar dari penyakit mematikan ini, pertimbangkanlah untuk segera menghentikan kebiasaan tersebut.
  6. Kegemukan/Obesitas
    Kegemukan meningkatkan resiko tekanan darah tinggi, dan orang gemuk cenderung memiliki kadar kolesterol lebih tinggi.
  7. Penyakit Gula/Diabetes Mellitus
    Para penderita Diabetes memiliki kecenderungan beresiko lebih tinggi terkena serangan jantung koroner. Dua pertiga penderita penyakit gula ini meninggal karena serangan jantung.
  8. Stress
    Tingkat stress yang tinggi dan kemarahan yang tidak terkendali akan memicu serangan jantung dan stroke. Mengendalikan emosi menjadi kunci utama untuk menghindari resiko ini.
  9. Kurang Olahraga/ Kurang gerak
    Olahraga teratur membuat jantung rutin bekerja 'lembur' sehingga otot-otot jantung terlatih.
Dari faktor-faktor di atas, beberapa diantaranya memang tidak dapat kita hindarkan karena memang sudah menjadi kodrat Ilahi. Kita tidak mungkin melawan penuaan atau bertambahnya usia atau merubah garis keturunan.

Namun demikian, resiko penyakit jantung koroner bisa Anda hindarkan dengan cara-cara berikut :
  • Mengurangi makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi. Biasanya terdapat pada daging berwarna merah seperti sapi dan kambing.
  • Mengurangi atau bahkan berhenti sama sekali dari merokok dan minum kopi terlalu sering
  • Olahraga secara teratur. Berjalan kaki, jogging, atau senam aerobik selama 30 menit setiap hari, 3-4 kali seminggu dapat menguatkan jantung, membakar lemak dan menjaga kesimbangan kolesterol.
  • Kendalikan emosi/marah agar terhindar dari stress
  • Mengatur pola makan sehat, memperbanyak makan buah-buahan dan sayuran yang mengandung antioksidan tinggi (Vitamin A, C dan E) karena makan seperti ini dapat mencegah lemak jenuh berubah menjadi kolesterol.
Jika Anda ingin melakukan pencegahan yang lebih efektif, Saya menyarankan Anda untuk mencoba produk "Laminine". Produk ini adalah produk berbahan dasar Embrio ungga berusia sembilan hari yang telah melewati berbagai uji klinis dan dalam beberapa kasus, terbukti membantu meringankan/ menyembuhkan penderita sakit jantung seperti jantung koroner.

Kenali produk Laminine di sini sekarang juga !

Pada akhirnya, apapun produk yang dapat mencegah dan mengatasi penyakit jantung yang akan Anda beli, saran Saya lakukanlah segera sebelum semuanya terlambat.

Label: , ,

1 Komentar:

Pada 17 November 2013 08.42 , Blogger Natalia Lie PRUexcellent mengatakan...

Salam kenal Pak,
Apakah Bapak punya informasi biaya operasi jantung atau pemasangan stent, juga referensi rumah sakit dan dokter jantungnya
karena saya bekerja di bidang asuransi kesehatan
( www.asuransikesehatan.co.nf )
dan banyak klien saya yang menanyakan hal tersebut.
saya harap bisa membantu mereka dengan memberikan informasi awal
Thanks

Note :
Oiya PENTING NIH
bagi teman-teman yang baru rencana medical check-up atau berobat ke Rumah Sakit
sebaiknya sudah terproteksi asuransi kesehatan terlebih dahulu.
sebab apabila sudah terdiagnosa suatu penyakit atau ada record pernah berobat di RS, maka pada saat pengajuan asuransi kesehatan akan DITOLAK.
apabila teman-teman ingin mengetahui asuransi kesehatan yang terbaik silahkan
kunjungi www.asuransikesehatan.co.nf
( www,asuransikesehatan,co,nf )

 

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda